Diversity Voyage 2016

Displaying 20160929173218.jpg

Mahasiswa program studi Hubungan Internasional, Universitas Udayana. Turut berpartisipasi dalam proram Diversity Voyage bersama 20 mahasiswa Toyo University, Jepang. Program yang dilaksanakan oleh Earth Company dengan Global Incubation Fostering Talents (GIFT) berlangsung dari tanggal 20-25 Agustus 2016, bertempat di Ubud. Program ini tidak hanya melibatkan para mahasiswa HI Udayana dengan mahasiswa Toyo University, tetapi juga melibatkan alumni HI Udayana yang tergabung dalam Project Kalpa. Sebuah NGO yang fokus pada pelestarian landskap kebudayaan Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut, berupaya menghasilkan sebuah proyek penelitian sosial bersama antara mahasiswa Udayana dengan Toyo University. Proyek tersebut ditujukan kepada Yayasan Bumi Sehat, sebuah yayasan kesehatan yang dipimpin oleh Ibu Robin Lim, yang fokus kepada permasalahan keselamatan pada ibu hamil dan bayinya. Para mahasiswa Udayana dan Toyo University diminta oleh Earth Company dan GIFT untuk melakukan riset bersama yang ditujukan untuk membantu Yayasan Bumi Sehat untuk mengurangi angka kematian ibu hamil yang disebabkan oleh malnutrisi dan pola makan yang tidak sehat.

Untuk memberikan ide dan gagasan kepada para mahasiswa. Para peserta diversity voyage juga diajak untuk berkunjung ke beberapa institusi. Seperti Green School dan Yayasan Bumi Sehat. Serta mendapatkan pembekalan dari Earth Company, GIFT dan Project Kalpa. Di akhir kegiatan, para mahasiswa melakukan presentasi penelitian berupa rekomendasi kepada Earth Company dan Yayasan Bumi Sehat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *