Visi & Misi

VISI

Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul, mandiri, dan berbudaya, dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan Ilmu Hubungan Internasional yang berdaya saing global dengan memiliki keunggulan kompetitif dalam kajian globalisasi, budaya, dan pariwisata.

  • Unggul, berarti Prodi HI FISIP Unud mampu menjadi lembaga yang memiliki nilai lebih dalam kajian budaya dalam Hubungan Internasional secara optimal dan terstruktur sehingga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan, baik di tingkat lokal, nasional, regional, maupun global. Dengan memiliki keunggulan ini, Prodi HI FISIP Unud dikembangkan menjadi lembaga yang unggul dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.
  • Mandiri, berarti mampu menjalankan Prodi yang berdikari dalam bidang ilmu pengetahuan khususnya kajian budaya dalam Hubungan Internasional serta meningkatkan kemampuan dalam penguasaan teknologi sehingga menghasilkan lulusan yang unggul, handal, dan cerdas dalam meningkatkan kualitas diri dan bersaing pada tingkat lokal, nasional, regional, maupun¬†global. Kemandirian Program Studi akan menghasilkan lulusan Sarjana Hubungan Internasional yang memiliki kepribadian handal, mandiri, dan cerdas, sehingga mampu bersaing dan meningkatkan kualitas diri secara mandiri.
  • Berbudaya, berarti Prodi HI FISIP Unud menjadi pusat pendidikan yang mengembangkan kekhasan program studi yang berfokus pada kajian budaya yang sesuai dengan indikator Pola Ilmiah Pokok (PIP) Universitas Udayana, serta mampu memperlakukan nilai-nilai lokal sebagai bagian dari keragaman nilai-nilai global. Kebudayaan yang dimaksud adalah kebudayaan yang berkembang pada masyarakat Bali baik dalam bentuk konsep, pola pikir, atau nilai yang diintegrasikan dalam spirit kurikulum Prodi HI. Visi berbudaya Prodi HI tersebut menghasilkan lulusan yang unggul dalam penguasaan budaya dalam Hubungan Internasional. Semua lulusan Program Studi Hubungan Internasional yang dihasilkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran akademik, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap nilai-nilai kearifan lokal dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

MISI

Untuk mewujudkan Visi tersebut, selanjutnya dirumuskan Misi Program Studi sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang memiliki moral dan integritas yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat akademik dan kalangan praktisi dalam bidang Hubungan Internasional.

2. Mengembangkan penelitian dalam ruang lingkup Studi Hubungan Internasional dan melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan masyarakat dan bangsa.

3. Menjadikan Prodi HI FISIP Unud menjadi tempat pengembangan Ilmu Hubungan Internasional sekaligus tempat pemberdayaan program studi serta melaksanakan kerjasama dengan stakeholders sehingga dapat membantu memberikan solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat dan menjadikan nilai-nilai kearifan budaya lokal sebagai alternatif pemecahan masalah baik dari tingkat lokal, nasional, regional dan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *